Manfaat Baby Oil Untuk Digunakan Orang Dewasa

Sama seperti namanya, baby oil biasa digunakan untuk kepentingan bayi, misalnya untuk memijat bayi atau menjaga kulitnya tetap lembut. Namun, ada juga beragam manfaat baby oil untuk orang dewasa, lho. Yuk, ketahui apa saja kegunaannya.

Baby oil merupakan salah satu produk bayi yang cukup mudah ditemukan di mana pun. Produk ini mengandung minyak mineral dan biasanya bebas dari bahan kimia keras, seperti paraben dan wewangian, sehingga berisiko lebih rendah untuk memicu reaksi iritasi dan alergi (hipoalergenik).

Perawatan Menggunakan Baby Oil

1. Perawatan Kuku

Nah bagi temen-temen yang gak mau ribet ke salon buat perawatan kuku, kamu gak usah mahal-mahal,  cukup beli baby oil aja dengan botol yang paling kecil. murah dan juga terjangkau bukan? Baby oil sendiri mampu digunakan untuk merawat kuku yang kering, keras, kusam dan tampak tidak sehat. Sifat baby oil yang melembabkan bisa mengembalikan kelembaban pada kuku dan membuat kuku menjadi lebih sehat.

Caranya dengan mengoleskannya pada kuku sebelum tidur. Pijat secara perlahan dikala mengoleskannya, hal ini juga bbisa melancarkan peredaran darah sekitar kuku yang menolong perkembangan kuku dengan baik.

2. Melembabkan kulit

Baby oil mengandung lanolin, lanolin tersebut diperoleh dari ekstrak kelenjar sabasea yang dimiliki domba. Kelenjar sabasea sendiri meruoakan kelenjar yang menciptakan pelembab. Dengan adanya pelembab pada baby oil, bikin baby oil sangat berguna untuk mengatasi dan menangkal masalah kulit. Seperti kulit kering, bersisik, bergairah, gatal dan iritasi ringan.

3. Mencegah kerutan pada paras

Manfaat baby oil salah satunya yaitu membersihkan wajah, Untuk kamu yang memiliki kulit tampak kering, mampu dibersihkan dengan baby oil sekalian membersihkan make up juga pada paras . Mengingat kandungan pada baby oil tidak cuma untuk membersihkan paras atau kulit saja, namun bisa mencegah kerutan pada kulit karena baby oil melembabkan kulit serta melembutkannya. Dalam hal ini cukup gunakan baby oil dengan dosis yang masuk logika dan jangan berlebihan

4. Memudarkan Stretch mark

Bagi  perempuan yang sudah mengalami hamil, telah tidak abnormal bila mempunyai stretch mark, karena hal ini disebabkan oleh garukan dikala hamil yang ditandai oleh garis-garis halus pada kulit biasanya di sekeliling perut. Stretch mark ini pastinya bikin para perempuan kurang yakin diri. Baby oil bisa digunakan untuk menetralisir stretch mark, karena kandungan dalam baby oil bisa mengembalikan elastisitas dan kehalusan pada kulit. Cara mengaplikasikannya yaitu cukup oleskan pada kulit yang terkena garis-garis halus tersebut sebelum tidur. Lakukan secara terpola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *